Menag Hadiri Malam Anugerah Guru Madrasah Berprestasi 2018

509423

Surabaya (Kemenag) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri Malam Hari Guru Nasional dan Anugerah GTK Berprestasi 2018. Acara yang dihadiri ribuan guru madrasah Jawa Timur dan perwakilan guru madrasah se Indonesia tersebut di gelar di Dyandra Covention Hall, Surabaya, Minggu (25/11) malam.

Jelang memasuki lokasi acara, sekitar pukul 19.40 WIB, Menag terlebih dahulu meresmikan stand Expo Inovasi Guru dan Kepala Madrasah Kabupaten/Kota se Jatim di pelataran Dyandra Covention Hall.

Malam Guru Nasional diawali dengan pergelaran seni tari tradisional Gandrung Banyuwangi. Tarian tradisional ini dibawakan oleh siswi Madrasah Aliyah dilanjutkan musik patrol Islami, vokal grup dari siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Probolingo serta menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah dan Hymne Guru.

Ada juga penampilan seni tradisional asal Kalimantan Tengah dari siswa madrasah. Tarian ini menggambarkan ciri khas masyarakat Dayak yang suka tolong-menolong, menghargai perbedaan, dan menjunjung persatuan.

Sementara pembacaan Ayat Suci Alquran dilantunkan oleh Rini Hidayati, guru MI Al Islam Madium yang meraih Juara I Qoriah Korpri Nasional.

Puncak Malam Hari Guru Nasional 2018 yaitu dengan penyerahan penghargaan oleh Menag kepada Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi.

Rangkaian acara malam ini akan ditutup dengan penampilan Pegelaran Wayang Kulit Kolaborasi Dalang dan Guru Siswa Madrasah dalam cerita “Ambabar Paguruan Suko Limo”.

Selain ribuan guru madrasah, malam Anugerah GTK Berpretasi 2018 dihadiri Dirjen Pendis Kamarudin Amin yang juga Ketua Panitia, Para Rektor PTKIN, Kakanwil Kemenag se Indonesia serta jajaran direktur di Ditjen Pendis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *