Siswa MIN Bambi Pidie Juara II Festival Film Pelajar Jogjakarta

436857-2

Pidie (Pinmas) — Tiga siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bambi 2 Beureuleung Pidie, Aceh berhasil meraih Juara 2 Festival Film Pelajar Jogjakarta (FFPJ). Hasil festival yang diselenggarakan di Pondok Pemuda Ambarbinangun Jogjakarta ini diumumkan pada hari Minggu, 18 Desember 2016.

Adalah Rahmad Soeltan, Zuhri, dan Mahfuza, siswa madrasah yang berhasil mengukir prestasi nasional di bidang perfilman. Ketiganya masih duduk di kelas 6 MIN Bambi 2 Beureuleung Pidie, Aceh. Karya mereka yang berjudul “Salam Kasih Sayang” meraih juara 2 dalam kategori film Persahabatan dan Perdamaian Tingkat SD/Setara se-Indonesia.

Festival Film Pelajar Jogja (FKPJ) yang digelar tanggal 17-18 Desember 2016 ini diikuti ratusan peserta mulai dari SD hingga SMA dari seluruh Indonesia.

Aspek penilaian dalam festival ini, antara lain dari segi angle, isi yang disampaikan, dan kesesuaian dengan tema Festival Film Pelajar Jogja (FKPJ), yaitu “Persahabatan dan Perdamaian”.

Seperti dilansir laman inmas Aceh, Kepala MIN Bambi II Nazarullah selaku Penangungg Jawab menyatakan apresiasi dan dukungannya. Menurutnya, keikutsertaan Siswa MIN Bambi 2 Kabupaten Pidie mewakili Kemenag Aceh patut diapresiasi, pasalnya tidak ada yang mengira kalau prestasi tersebut mampu diraih anak-anak ini.

“Saya sangat mendukung program yang telah kami jalankan tentang kategori film pelajar. Siswa-siswi kita telah membuktikan bahwa sumberdaya dan bakat yang mereka miliki sangat kita banggakan. Itu semua membuktikan bahwa anak desa mampu mengembangkan karya-karya mereka,” ujarnya, Minggu (18/12).

Ia juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh yang telah mendukung dan memfasilitasi keikutsertaan para siswa peserta Festival Film Pelajar Jogja (FKPJ) ke Jogjakarta.

Dalam Festival Film Pelajar Jogja (FKPJ), Juara 1 diraih oleh SD Pius Cilacap kelas 6 dengan judul “Indahnya Persaudaraan di Desa”. Sedangkan juara 3 diraih oleh sekolah Kinderfield Primary School Cirebon (Jawa Barat) dengan judul “What They Talk About When They Talk About Friendship”. (inmasaceh/didah/mkd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *