Pemda Lampung Timur Hibahkan Tanah untuk Pembangunan MAN Insan Cendekia

435353-1

Jakarta (Pinmas) — Upaya Kementerian Agama untuk terus mengembangkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia disambut baik oleh Pemerintah Daerah. Terbaru, sambutan diberikan oleh Pemda Lampung Timur yang diwujudkan dalam bentuk hibah tanah untuk pembangunan MAN Insan Cendekia di daerahnya.

“Kami berkomitmen untuk turut membangun MAN IC di Lampung Timur. Selama proses pembangunan MAN IC tersebut terkait dengan wewenang kita, insyallah dengan sekuat tenaga akan kita bantu,” ungkap Bupati Lampung Timur Chusnunnia di Kantor Kemenag Jakarta, Selasa (13/12).

Menurutnya, Pemerintah Daerah Lampung Timur telah menghibahkan tanah seluas 23,5 hektar untuk pembangunan MAN IC. Lokasi tanah itu berada di Desa Raja Basalamah I, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. “Pembangunan gedung MAN Insan Cendekia Lampung Timur ini rencananya akan dibangun di tahun 2017 depan,” ujarnya.

Kunjungan Bupati Lampung Timur ini diterima langsung oleh Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan. Ikut dalam rombongan dari Lampung Timur, Perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansah, Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Suhaili, Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Lampung, Sukandi, dan Kasi Penma Lampung Timur, Daroji.

“Kami siap membantu pengawalan pembangunan MAN IC, apabila memang proses pembangunan dan penyelenggaraannya ada kaitannya dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” tandas Bupati Lampung Timur yang pernah studi di IAIN (baca: UIN)Walisongo Semarang. (hamam/mkd/mkd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *